Fast Retailing Umumkan Akan Perluas Bisnisnya Lebih Berkelanjutan
Jakarta - PT.Fast Retailing yang menjadi induk Uniqlo, mengumumkan akan memperluas konsep bisnisnya menjadi lebih berkelanjutan.
Rencana ini akan diwujudkan dengan membuat pakaian sehari-hari yang tidak hanya menekankan pada kualitas, desain, dan harga, tetapi juga memenuhi definisi "pakaian yang baik" dari sudut pandang lingkungan, orang, dan masyarakat.
Hal itu ditegaskan oleh direksi Fast Retailing dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual, Kamis 2 Desember 2021.
Grup Senior Executive Officer Fast Retailing, Koji Yanai mengatakan, dalam strategi untuk menciptakan pakaian yang baik bagi lingkungan ini, seluruh proses, mulai dari produksi, distribusi, sampai penjualan, akan berwawasan lingkungan dan mengurangi emisi gas rumah kaca serta limbah.
"Menciptakan pakaian yang disukai konsumen sudah
menjadi tujuan bisnis kami selama ini. Dengan adanya masalah lingkungan
dan isu gloabl lainnya, kami akan memperluas filosofi kami dan
berkontribusi dalam isu keberlanjutan,"katanya.
Selain mengurangi dampak pada lingkungan yang ringan, secara bersamaan
perusahaan juga akan melindungi hak asasi manusia dalam semua proses,
serta membangun rantai pasokan sehingga para pelanggan dapat membeli
produk dengan kepercayaan.
Dalam pernyataannya, Fast Retailing menyebutkan akan mengembangkan
layanan dan teknologi penggunaan kembali dan daur ulang, untuk
memperpanjang umur dan manfaat pasca pembelian produk LifeWear.
Untuk memastikan bisnisnya lebih berkelanjutan, Fast Retailing juga menetapkan sejumlah target dan aksi yang harus dicapai pada tahun 2030, termasuk mengurangi emisi gas rumah kaca, meningkatkan penggunaan material daur ulang, menjadi perusahaan zero-waste, serta meningkatkan transparansi dalam rantai produksinya.
Komentar
Posting Komentar